Cara Membuat Infused Water Lemon, Cepat dan Mudah

No comment 29 views

Setelah mengetahui manfaat infused water lemon, pasti Anda penasaran untuk membuatnya agar mendapatkan efek kesehatan setelah meminumnya. Cara membuat infused water lemon sangatlah mudah, hanya perlu menyiapkan buah lemon, air, dan es batu.

Yang dimaksud dengan infused water bukanlah infus kimiawi seperti yang kita lihat sebagai cairan infus di rumah sakit. Infused water lemon merupakan cairan air putih yang tambahi dengan berbagai buah segar yang telah dipotong-potong sehingga dapat digunakan sebagai minuman yang menyehatkan.

cara membuat infused water lemon

Ada banyak jenis infused water yang ada di sekitar kita. Dari sekian banyaknya jenis infused yang ada, salah satu yang terkenal adalah infused water lemon. Ini adalah jenis infused yang dibuat dari campuran jeruk lemon dan air. Selain mudah dalam membuatnya, infused water lemon adalah termasuk infus pertama yang ditemukan sehingga keberadaannya sudah sangat lama dan secara luas sudah banyak digunakan di seluruh dunia.

Minuman yang satu ini sedang tren di kalangan pengobatan secara herbal, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Beberapa manfaat yang dapat kita peroleh antara lain untuk mengeluarkan racun-racun yang berada di dalam usus. Seperti kita tahu bahwa usus merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam tubuh seseorang. Dan salah satu penyebab obesitas atau kegemukan adalah karena usus tidak dapat berfungsi secara baik sehingga menimbulkan tumpukan racun di sekitarnya.

Baik, tak perlu berpajang lebar lagi…

Inilah cara membuat infused water lemon:

  1. Siapkan 2 buah lemon segar lalu cuci sampai bersih;
  2. Potong-potong buah lemon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, potonglah 8 bagian setiap buah lemon tersebut;
  3. Air putih sebanyak 200 ml. jika memungkinkan gunakan air matang agar mendapatkan hasil yang maksimal;
  4. Masukan potongan buah lemon ke dalam air yang sudah disiapkan;
  5. Setelah seluruh buah lemon masuk ke dalam air, diamkan buah tersebut selama 1 – 2 jam;
  6. Jika air dirasa sudah asam, itu berarti infused water lemon sudah siap digunakan. Anda juga dapat menambah waktu rendam. Jika menginginkan tingkat keasaman yang lebih tinggi, maka anda dapat merendamnya dalam waktu yang lebih lama;
  7. Untuk menambahkan kesegarannya, anda juga dapat memasukan es batu ke dalamnya.

infused water lemon

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Anda dapat membuat infused water lemon ini dengan bahan dan peralatan yang ada di sekitar kita. Dengan peralatan dan bahan-bahan yang sederhana anda sudah dapat menikmati manfaat yang begitu besar dari infused yang satu ini.

Sekilas manfaat infused water lemon…

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi bahwa infused water lemon adalah salah satu jenis infused buah yang banyak memiliki khasiat. Khasiat tersebut diperoleh dari rasa asam yang ada pada cairan tersebut. Salah satu jenis nutrisi yang terkandung di dalam infused water lemon adalah vitamin C. Ada banyak manfaat dari vitamin C ini.

Selain untuk menurunkan berat badan atau penunjang program diet, infused water lemon juga dapat digunakan untuk menyehatkan pencernaan. Bagi anda yang memiliki masalah pada pencernaan, seperti susah buang air besar, sakit perut, bahkan asam lambung dalam dosis tertentu membutuhkan vitamin C ini. disamping itu, khasiat lain dari vitamin C adalah dapat melarutkan lemak yang seringkali menjadi masalah atau plak pada pembuluh darah. Tapi dengan mengkonsumsi infused water lemon ini maka akan menurunkan resiko terhadap serangan berbagai penyakit, seperti penyakit stroke, darah tinggi, dan lain sebagainya.

Baca juga: Inilah Manfaat Jeruk Lemon yang Telah Terbukti Ilmiah

Dengan memanfaatkan infused water lemon sebagai minuman kesehatan, maka anda secara tidak langsung sudah berkontribusi untuk kesehatan tubuh anda dan orang-orang yang ada di sekitar anda. Hal itu karena pembuatan infused ini jauh dari bahan-bahan kimia yang cenderung memiliki efek samping bagi tubuh sehingga jika digunakan, selain dapat menyembuhkan penyakit, bahan-bahan kimia tersebut juga dapat menimbulkan efek pada bagian tubuh yang lain; seperti naiknya berat badan, pusing, alergi, dan lain sebagainya. tapi dengan memanfaatkan buah lemon dan air yang diramu menjadi infused water lemon, maka dampak-dampak negatif tersebut dapat diminimalisir sehingga tubuh kita pun akan sehat tanpa efek samping.

Selain lemon, anda juga dapat menggunakan buah-buahan lain yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Diantara jenis buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi adalah buah stroberry.

Meskipun kandungan vitamin C yang ada di dalamnya tidak sebanyak seperti pada buah lemon, tapi buah yang satu ini memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai infused water. Cara pembuatannya pun sama dengan ketika anda membuat infused water lemon. Sedikit yang membedakannya adalah jumlah buah stroberry yang dibutuhkan akan lebih banyak jika dibandingkan dengan ketika anda membuat infused water lemon.

Disamping itu agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka ukuran potongan buah stroberry yang digunakan harus lebih kecil dibandingkan dengan potongan buah lemon. Hal ini agar kandungan vitamin C yang ada di dalam buah tersebut dapat segera tercampur dengan air.

Nah, setelah mengetahui tentang cara pembuatan infused water lemon, maka sudah saatnya kita mengkonsumsi minuman kesehatan ini. Dengan begitu tubuh pun akan sehat dan tahan dari berbagai penyakit.

Demikianlah pembahasan tentang cara membuat infused water lemon yang cepat dan mudah, semoga bermanfaat.

Posting Cara Membuat Infused Water Lemon, Cepat dan Mudah ditampilkan lebih awal di Aladokter.

author
Author: