14 Manfaat Infused Water Lemon yang Perlu Anda Tahu

Mungkin Anda pernah merasakan atau bahkan sering mengonsumsi infused water, misalnya lemon, mint, ketimun, dan lain-lain. Namun tahukah Anda ada banyak sekali manfaat infused water lemon yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Apa sajakah itu? mari kita simak artikel berikut.

Banyaknya polusi yang ada di sekitar kita menjadikan kesehatan adalah sesuatu yang wajib dijaga dan dilakukan oleh setiap orang. Sebagai contoh adalah saat kita berkendara di jalan. Begitu banyaknya asap-asap kendaraan yang mencemari udara. Sedangkan udara tersebut kita hirup selama dalam perjalanan, terutama ketika kita berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

manfaat infused water lemon

Contoh lainnya adalah tentang banyaknya makanan yang mengandung bahan-bahan pengawet. Saat ini ada banyak jenis makanan yang dalam proses pembuatannya menggunakan pengawet makanan. Entah dengan tujuan agar lebih awet atau lebih enak tapi yang jelas tidak semua bahan pengawet itu baik untuk kesehatan. Kondisi tersebut membuat kita harus ekstra hati-hati untuk menentukan gaya hidup.

Tak perlu khawatir, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satu yang saat ini sedang tren adalah konsumsi infused water. Apakah itu?

Infused water merupakan jenis minuman kesehatan yang mengandung sari buah di dalamnya. Ini bukanlah sejenis ekstrak buah tapi sebuah cairan yang telah dimasuki oleh buah tertentu sehingga zat-zat yang ada di dalam buah tersebut akan keluar dan tercampur dengan air. Pada dasarnya semua buah dapat dijadikan sebagai infused water tapi yang paling bagus dan sedang tren saat ini adalah infused water lemon.

Infused jenis ini begitu terkenal karena buah lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang banyak sehingga sangat pas dijadikan sebagai minuman infused water. Selain itu, buah lemon juga termasuk buah yang mudah untuk didapat sehingga orang akan bisa dengan mudah untuk membuat infused water lemon ini.

Inilah Berbagai Manfaat Infused Water Lemon

Seperti yang sudah disampaikan di awal tadi bahwa di dalam buah lemon terkandung vitamin C dalam jumlah yang banyak. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang banyak memiliki khasiat bagi kesehatan. Dengan demikian, secara otomatis infused water lemon pun memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan.

Sebagai pengetahuan dasar, bacalah: Inilah Manfaat Jeruk Lemon yang Telah Terbukti Ilmiah

Dibawah ini adalah berbagai manfaat infused water lemon:

1. Cara yang ampuh untuk mendetox tubuh

Seperti yang sudah disampaikan di awal tadi bahwa salah satu tantangan saat ini adalah polusi udara yang begitu banyaknya. Selain itu, banyaknya makanan kemasan yang mengandung bahan pengawet juga berpengaruh pada kesehatan manusia. Hal ini jika didiamkan dapat meracuni tubuh sehingga tubuh pun akan mudah terserang penyakit.

Untuk mengeluarkan racun-racun tersebut, kita dapat mengonsumsi infused water lemon. Dengan mengkonsumsi infused yang satu ini secara teratur, maka hal itu akan membantu tubuh untuk menetralisir semua racun yang ada di dalam dan mengeluarkannya.

2. Mengatasi morning sickness

Morning sickness atau mual-mual pada pagi hari adalah masalah yang umum dialami oleh para ibu hamil. anda dapat mengatasinya dengan infused water lemon. Kandungan asam yang ada di dalamnya dapat sangat baik untuk mencegah rasa mual berlebihan dan menggantinya dengan rasa segar. Sebagai peringatan saja, bagi anda yang memiliki asam lambung atau mag, anda harus lebih dulu mengkonsultasikan hal ini kepada dokter anda.

3. Menurunkan berat badan

Manfaat infused water lemon yang satu ini memang menjadi favorit bagi mereka yang giat melakukan diet ketat. Tak heran, berat badan memang merupakan salah satu masalah yang cukup meresahkan, terutama bagi para wanita.

Bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih biasanya akan merasa kurang percaya diri, baik saat tampil di depan banyak orang maupun saat mau ketemu dengan sang kekasih. Untuk itulah, banyak orang yang rela mengeluarkan biaya banyak hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal atau sesuai dengan yang diinginkannya.

Tapi kini anda tidak perlu khawatir. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk program diet yang anda jalani. Cukup mengkonsumsi infused water lemon ini maka seiring berjalannya waktu tubuh anda pun akan langsing sesuai dengan yang anda harapkan. Anda perlu mengkonsumsi infused water lemon ini setiap pagi sebelum mengkonsumsi apapun, baik makanan maupun minuman. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, berat badan pun akan turun.

4. Membersihkan hati

Hati merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi yang penting untuk kesehatan manusia. Untuk itu, kesehatan hati harus dijaga. Makanan dan minuman yang mengandung banyak bahan kimia dapat menyebabkan hati menjadi tidak sehat. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan infused water lemon ini. konsumsilah infused yang satu ini secara teratur agar hati menjadi sehat.

5. Mengurangi gejala asma

Bagi anda yang memiliki masalah asma atau gejala asma, anda dapat mengkonsumsi infused yang satu ini untuk meredakannya. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat membantu untuk meredakan asma.

6. Mengatasi jerawat

Sama seperti berat badan, jerawat pun kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. Tapi kini anda tidak perlu hawatir. Mengkonsumsi infused water lemon secara rutin dapat membersihkan jerawat yang ada di wajah anda.

7. Menjadikan awet muda

Siapa yang tidak ingin awet muda? Cantik dan tampan adalah dambaan setiap orang. Tapi seiring dengan berjalannya usia, kecantikan atau ketampanan itu pastinya akan hilang. Namun anda tidak perlu hawatir. Meskipun penuaan tidak dapat dicegah tapi kita dapat memperlambatnya.

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan mengkonsumsi infused water lemon. Di dalam infused ini terkandung banyak asam sitrat yang dapat mengurangi kerutan pada wajah. Dengan minimnya jumlah kerutan, tentu wajah pun akan terlihat lebih muda dan segar.

8. Menjaga kesehatan mulut

masalah pada mulut, seperti bau mulut dan gigi berlubang adalah sesuatu yang dapat mengganggu penampilan. Untuk itu, atasi dengan infused water lemon ini. mengkonsumsi infused yang satu ini dapat membuat nafas menjadi segar, gigi berlubang, dan bau mulut.

9. Mengatasi depresi

Bagi anda yang saat ini merasa depresi, anda dapat mengkonsumsi infused yang satu ini. Manfaat infused water lemon akan membuat perasaan menjadi lebih tenang sehingga akan mengurangi depresi yang sedang anda alami.

10. Pembersih darah

Mengkonsumsi infused water lemon secara teratur dapat membersihkan kotoran dan racun yang ada di dalam darah sehingga darahpun akan bersih dan tubuh menjadi sehat.

11. Mengganti fungsi ion dalam tubuh

setiap harinya tubuh akan membutuhkan ion baru sebagai pengganti ion-ion yang hilang. Hilangnya ion ini disebabkan oleh banyak hal, seperti tingginya aktivitas atau karena suatu penyakit. Tapi kini hal itu dapat diatasi dengan mengkonsumsi infused water lemon secara rutin. Dengan begitu ion-ion yang hilang pun akan segera tergantikan.

12. Menyegarkan kulit

Selain wajah yang cantik, kulit yang segar akan menambah rasa percaya diri pada seseorang. Untuk membuat kulit menjadi segar, anda dapat mengkonsumsi air lemon ini. dengan mengkonsumsi infused water lemon maka akan dapat mengurangi produksi radikal bebas dari dalam tubuh.

13. Mengobati penyakit

Rasa asam yang ada dalam infused water lemon ini ternyata dapat menurunkan kadar gula yang ada di dalam darah. Dengan begitu penyakit-penyakit seperti diabetes dan mag pun dapat diatasi dengan infused yang satu ini.

14. Memperlancar sistem pencernaan

Bagi anda yang memiliki masalah pencernaan, seperti sembelit dan lain sebagainya, anda dapat mengkonsumsi infused water lemon untuk mengatasinya.

Begitu banyaknya manfaat yang bisa kita ambil dari infused water lemon ini. Untuk itu, mulai sekarang jangan ragu-ragu untuk membuat dan mengkonsumsinya secara rutin untuk kesehatan.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat infused water lemon. Semoga pembahasan tersebut bermanfaat.

Posting 14 Manfaat Infused Water Lemon yang Perlu Anda Tahu ditampilkan lebih awal di Aladokter.

author
Author: